Leave a comment

Logo Baru DigitalGlobe

Kesepakatan merger antara DigitalGlobe dan GeoEye telah terjadi, dimana nama perusahaan hasil merger tersebut tetap mengusung nama DigitalGlobe, namun untuk logo perusahaan terjadi perubahan. Perubahan bentuk logo dari DigitalGlobe ini dapat dilihat pada video berikut :

Terlihat dari video tersebut, perubahan dilakukan pada jenis font serta jarak antar tulisan yang terlihat lebih rapat. Selain itu, bentuk grafis yang berada pada bagian atas tulisan DigitalGlobe merupakan perpaduan dari bentuk grafis miliknya logo DigitalGlobe (sebelumnya) dengan GeoEye.

Selain mengenai logo baru, pihak DigitalGlobe juga memberikan video mengenai keuntungan apa yang akan didapatkan pihak customer dengan terjadinya merger ini. Video-nya dapat kita saksikan dibawah ini :

Dari video diatas dapat dilihat bahwa keuntungan yang akan didapatkan dengan adanya proses merger ini adalah data citra satelit akan didapatkan lebih cepat dimana pihak DigitalGlobe menjanjikan pengurangan waktu revisit satelit. Selain itu data citra satelit akan merekam lebih banyak area dengan tersedianya 5 buah satelit (QuickBird, WorldView-1, WorldView-2, GeoEye-1, dan Ikonos) yang mengorbit di angkasa.

Dengan proses merger ini diharapkan (terutamanya) data update untuk wilayah Indonesia akan semakin banyak dengan tingkat tutupan awan serta sudut perekaman satelit yang rendah, sehingga nantinya akan banyak informasi yang didapatkan dari citra satelit dengan kualitas perekaman yang baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: