8 Comments

Ikonos (1 meter)

Progres Pembangunan Stadion dan Venue Olimpiade Musim Panas di London, InggrisIkonos Tanggal Perekaman 4 November 2010

Citra Satelit Ikonos Tanggal Perekaman 4 November 2010 Memperlihatkan Progres Pembangunan Stadion dan Venue Olimpiade Musim Panas di London, Inggris
(Image Copyright: Maxar Technologies)

Sekilas Mengenai Ikonos

Ikonos yang berasal dari bahasa Yunani yang artinya citra/gambar ini, merupakan satelit observasi bumi beresolusi tinggi pertama yang diluncurkan untuk kepentingan komersial oleh pihak DigitalGlobe. Satelit yang sebelumnya dimiliki oleh GeoEye Inc. dan Lockheed Martin Corporation ini, mempunyai dua sensor untuk merekam citra permukaan bumi dalam moda pankromatik yang mempunyai resolusi spasial 1 meter dan moda multispektral dengan resolusi spasial 4 meter.

Produk Citra Satelit Ikonos yang kami jual adalah Citra Satelit Ikonos warna natural hasil fusi (penggabungan) dengan resolusi spasial 100 cm (1 meter), serta citra satelit bundle yang terdiri dari citra satelit dalam moda pankromatik dengan resolusi spasial 100 cm (1 meter) dan moda multispektral dengan resolusi spasial 400 cm (4 meter) yang terdiri atas 4 band (Red-Green-Blue-Near Infrared), dan dapat menghasilkan tiga kombinasi warna yaitu warna natural, hijau semu, dan merah semu setelah dilakukan proses pengolahan.

Keterangan:

  • Hanya terdapat satu opsi pembelian data Citra Satelit Ikonos yaitu pembelian data arsip, dikarenakan Satelit Ikonos per tanggal 31 Maret 2015 telah resmi berhenti beroperasi.
  • Data arsip paling akhir yang tersedia yaitu sampai dengan bulan Desember 2014.
  • Data original Citra Satelit Ikonos yang dibeli dapat berupa data Citra Satelit Ikonos warna natural (3 Band – R, G, B) dengan resolusi spasial 1 m yang merupakan hasil fusi antara data Citra Satelit Ikonos dalam moda multispektral dengan data Citra Satelit Ikonos dalam moda pankromatik atau berupa data Citra Satelit Ikonos bundle 4 Band (R, G, B, dan NIR), dimana nantinya pihak customer mendapatkan data original Citra Satelit Ikonos dalam dua moda, yaitu moda multispektral dengan resolusi spasial 4 meter dan mempunyai resolusi spektral 4 band (R, G, B, dan NIR) serta dalam moda pankromatik dengan resolusi spasial 1 meter dan mempunyai resolusi spektral 1 band (band pankromatik).

Ketentuan Pembelian Data Citra Satelit Ikonos:

  • Minimal area order untuk data arsip Citra Satelit Ikonos yaitu 25 kilometer persegi.
  • Data mentah (raw data) citra satelit Ikonos akan dikirim ke pihak pembeli maksimal 2 minggu dari hari ketika pertama kali uang DP disetorkan.
  • DP minimal 50 persen dari total pembelian, pengolahan, dan mapping data Citra Satelit Ikonos.
  • Lama pengerjaan pengolahan dan mapping data Citra Satelit Ikonos tergantung luasan area order.
  • Penawaran harga dari area yang akan diorder akan dikirimkan bersamaan dengan preview citra satelit area order.

Untuk respon yang lebih cepat, kami mohon untuk kawan-kawan semua yang serius untuk membeli data original Citra Satelit Ikonos beserta dengan pengolahannya ataupun di mapping, untuk menghubungi kami via telepon/SMS atau email, dan tidak hanya melalui kolom komentar di bawah, karena kami tidak melakukan pengecekan terhadap website ini setiap harinya.

Hubungi Kami Di:

No. Telepon: 0857 2016 4965 (INDOSAT) | 0878 2292 5861 (XL)

E-mail: mapvisionindonesia@gmail.com | cs@mapvisionindo.com

Kami harapkan juga kawan-kawan semua untuk mengirimkan data area yang akan diorder supaya perhitungan luas area yang akan diorder presisi, berhubung perhitungan pembelian dan pengolahan data citra satelit resolusi tinggi dihitung per kilometer persegi, sehingga kawan-kawan tidak hanya menyebutkan nama dari area yang akan di order-nya saja.

Data area order dapat berupa data area/garis (lines) dalam bentuk vektor dalam format data Shape File (.shp), atau AutoCAD files (.dxf atau .dwg), atau Google Earth files (.kml atau .kmz), atau data titik-titik koordinat dalam sistem proyeksi Geodetik / UTM dengan datum WGS 84. Namun jika kawan-kawan tidak mengenal/tidak familiar dengan bentuk format data tersebut, kawan-kawan dapat mengirimkan saja hasil capture/screen shoot area order di Google Earth atau Google Maps.

Terima kasih kami ucapkan atas perhatiannya.

8 comments on “Ikonos (1 meter)

  1. untuk citra daerah kab brebes udah ada blm y

  2. Untuk Wil kab. Sorong Selatan kira-kira berapa ya. Saya minta spesifikasi harga ya pa.. makasih

  3. mohon info untuk citra satelit kota bandar lampung apakah sudah ada ? arsip terakhir tahun berapa?

    • Silahkan Pak Pramudya kirimkan dahulu data area yang akan diorder ke e-mail kami, berhubung untuk pembelian data Citra Satelit Ikonos perhitungannya per kilometer persegi. Thx.

  4. untuk citra ikonos daerah Buton Tengah untuk tahunnya 2003 sama 2013 pak.

    ada gk pak.

    klw ada bisa minta spesifikasi harganya pak

Leave a comment